Bersamaan dengan peluncuran All New Chevrolet Aveo kemarin di Central Park, Jakarta, General Motors Indonesia mengajak seluruh pecinta Chevrolet Indonesia untuk mengikuti kompetisi ide dengan tema “Come Out and Play”. Kompetisi ini adalah ajang mengeksplorasi ide gila yang dimiliki oleh masyarakat yang mampu merepresentasikan keunggulan-keunggulan Chevrolet Aveo yang memiliki spirit anak muda.
Maria Sidabutar, PR Director GM Indonesia menyatakan bahwa kompetisi ini terinspirasi dari karakter New Aveo itu sendiri. “New aveo memiliki tagline “Come Out and Play”, dengan karakter urban, hip, dan cocok untuk generasi muda dengan mobilitas tinggi,” kata Maria kepada Inspirasi. Generasi inilah yang kata Maria, selalu memiliki aspirasi untuk tampil beda, dan tidak mengikuti mainstream. “Dengan adanya kompetisi ini, kami berharap bisa mewadahi kreatifitas dan keberanian mereka menentukan pilihan,” kata Maria.
Ide-ide gila dari seluruh masyarakat Indonesia akan mulai diterima tanggal 14 Agustus 2012 di laman Facebook Chevrolet Indonesia. Dari keseluruhan ide yang masuk, kemudian akan diseleksi sehingga terpilih tiga ide terbaik yang memenuhi kriteria. Peserta yang idenya terpilih menjadi finalis akan diumumkan di ajang Indonesia International Motor Show pada September 2012 nanti. “Ide-ide ini kemudian akan diproduksi oleh tim Cerahati, sehingga menjadi video,” tambah Maria.
Tapi, kompetisi tidak akan berhenti disini. “Setelah video diproduksi, kami akan mengajak masyarakat untuk voting dan menentukan pemenang utamanya,” kata Maria. Voting akan berlangsung selama dua bulan, yaitu dari Oktober sampai November 2012. “Pada akhir November kami akan mengumumkan siapa pemenang utama yang berhak membawa pulang All New Chevrolet Aveo,” kata Maria.
Maria mengungkapkan bahwa melalui kompetisi ini, diharapkan akan terbentuk komunitas pecinta Chevrolet Aveo terutama di dunia digital. “Viral video sangat besar pengaruhnya, sebab bagi kalangan muda, social media adalah alat komunikasi yang sangat vital tanpa dibatasi ruang dan waktu,” jelasnya.
Bagi Chevrolet sendiri, digital campaign ini belum pernah dilakukan sebelumnya. “Viral video akan memberikan nuansa baru bagi merek Chevolet, yang kami harapkan dapat menarik perhatian publik khususnya kalangan muda yang juga adalah target group New Aveo,” kata Maria.